Selasa, 23 Desember 2014

Cara Menghemat Kuota Internet Android

Internet memang sebuah kebutuhan bagi para anak muda sekarang ini, bila kita menggunakan jasa internet lewat android terkadang kita sampai lupa bahwa kita dibatasi oleh kuota internet, apalagi bila kita menginstall BBM atau Whatsapp yang selalu membutuhkan koneksi internet. Tentunya kuota kita akan tersedot secara terus menerus.

Cara Menghemat Kuota Internet Android


Nah hal ini dapat kita cegah atau kurangi dengan melakukan langkah - langkah Trik Cara Menghemat Kuota Internet Android berikut ini.

1. Gunakan Wi-Fi 

Cara Menghemat Kuota Internet Android

Saat anda pergi ke suatu tempat dan ingin menggunakan layanan Internet pada Android anda, segera carilah jaringan Wi-Fi gratis yang mungkin tersedia pada area tersebut. Bila Wi-Fi tersebut di beri fitur keamanaan atau password jangan malu untuk menanyakan pada seseorang yang ada disekitar anda. Atau apabila anda ingin berinternet ria dengan koneksi super cepat pergilah ke kantor telkom dan gunakan Wifi.id

2. Gunakan resolusi terendah saat streaming video


Cara Menghemat Kuota Internet Android

Bila anda ingin memnonton atau streaming video di youtube, pastikan kualitas video yang anda tonton berada di resolusi terendah. Caranya buka aplikasi YouTube lalu pergi ke Settings > General lalu aktifkan pilihan �Limit mobile data usage� (batasi penggunaan mobile data). Menggunakan kualtias tingga pada saat menonton youtube dapat menyedot kuota internet anda secara cepat.

3. Gunakan browser yang irit bandwith


Cara Menghemat Kuota Internet Android

S
ekarang ini banyak browser yang tersedia di internet atau playstore carilah yang menurut kalian irit. Atau saya sarankan gunakan browser opera mini karena browser ini sangat ampuh untuk menghemat kuota anda

4. Gunakan kompresi data


Bila anda menggunakan browser Google Chromegunakan fitur kompresi data yang dapat mengurangi konsumsi data ketika berselancar di dunia maya.

Untuk mengaktifkan fitur tersebut adalah, dengan membuka Chrome kemudian pergi ke Settings > Bandwidth Management > Reduce Data Usage.

Namun kualitas yang ada pada halaman web seperti gambar atau foto akan menjadi rendah 


5. Matikan koneksi Internet jika tidak digunakan


Cara Menghemat Kuota Internet Android

Dan tips yang terakhir adalah. Matikan lah jaringan data yang ada di smartphone anda jika anda tidak sedang menggunakan layanan internet.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar